YAMAHA V-IXION KETIKA DI GAS MALAH MATI.( MBREBET )

Salah satu varian keluaran Yamaha Motor Indonesia,sepeda motor ini mampu menjadi idola di kalangan muda maupun tua.Semenjak awal kemunculan nya sekitar tahun 2007 dan merupakan sepeda motor pertama keluaran Yamaha Motor Indonesia ini yang menerapkan system Injeksi bahan bakar nya.Dengan mesin 150 cc kelas motor sport ini semakin di gandrungi penggemar nya.

Motor Yamaha V-Ixion ini memang merupakan hasil pengembangan dari Yamaha Jupiter MX,yaitu tetap menggunakan sistem 4 klep dengan camshaft/noken tunggal.Seperti kita ketahui Yamaha Jupiter MX ini baik penampilan maupun akselerasi nya sudah tidak di ragukan lagi.

Itulah sedikit informasi dari Yamaha V-Ixion ini,tetapi di dalam postingan perdana ini saya akan berbagi pengalaman ketika motor Yamaha V-Ixion ini sedikit di rundung masalah ketika sudah beberapa tahun pemakaian,masalah nya adalah ketika gas di tarik setengah nya saja motor malah mati,tetapi ketika di starter hidup kembali,di gas lagi setengah apalagi full motor pun mati lagi,lain hal nya ketika gas hanya di tarik sedikit,maka motor ini lancar tidak mati.

Tapi masa sich mau memakai kalau motor di gas cuman sedikit,coba bayangkan kalau kita memakai motor ini di tanjakan,rasa nya riskan kalau motor di gas agak lebih daripada maju eh malah mati.

Baca juga cara memperbaiki motor susah hidup ketika dingin.

Usut punya usut,beberapa bengkel resmi pun sudah di datangi,maka sebagian besar pendapat menjurus akan kerusakan atau kotor nya fuel pump Injeksi dari sepeda motor Yamaha Vixion ini.

Fuel pump atau istilah di kita adalah filter pompa injeksi memang berperan sebagai penyaring kotoran bahan baker yang nantinya di semprotkan ke Injektor.memang secara kasat mata pun alat fuel pump ini memang berada di dalam tangki bensin,ya tentu nya kegunaan nya adalah dalam menyaring sekaligus penyuply bahan baker unutk injector.

Yang namanya juga filter pompa bensin,ya tentu nya kotoran pun akan banyak menempel di sana,maka nya tentu kerusakan akibat kotor ini akan mengakibat kan motor mbrebed kalau di gas apalagi di tarik seketika pun motor malah mati.

Penyelesaian nya dari permasalahan ini adalah dengan cara membersihkan fuel pump ini,cara nya buka dulu lalu cuci pakai bensin kemudian gunakan angin dari compressor,pengerjaan nya tentu nya harus hati hati jangan sampai nanti malah tambah rusak.dan setelah di bersihkan Alhamdulilah motor Yamaha V-Ixion ini normal kembali tanpa harus mengganti Fuel Pump nya.

Mudah mudahan ada manfaat nya.