Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Ac Matic Receiver Parabola

Receiver parabola seakan sudah menjamur di seluruh negri,seiring terbatas nya stasiun pemancar televisi untuk pancaran signal UHF dan di perparah dengan keadaan geografis negara kita yang sangat luas.
Acara siaran televisi bisa menjangkau daerah pelosok hanya dengan media satelit yang menggunakan Parabola serta DVB ( receiver satelit ).

DVB ( receiver parabola ) apalagi yang kelas low,tentunya sering sekali rusak bahkan mati total,dibawah ini pengalaman teknisi teman kami dalam menangani beberapa kasus tentang receiver parabola khususnya merk Matrix,Tanaka,Polarisat,Primasat dan berbagai merk lain nya yang sejenis.

Ac Matic receiver adalah salah satu bagian di dalam receiver parabola di samping empeg ( mainboard CPU ).Dan bagian Ac matik ( kit regulator ) inilah yang sering terjadi nya kasus receiver mati total,dan ac matik inilah yang memungkinkan juga untuk di perbaiki,karena sparepart nya masih ada dijual di pasaran,walaupun harus sedikit modifikasi.

 

Seperti gambar dibawah ini adalah ac matic ( Ac matik ) merk matrix mango,perhatikan tanda panah no 1 ,itu adalah komponen Elko 1000 uF / 10 Volt dan ini adalah komponen yang paling sering rusak,tanda panah no 2 adalah Dioda untuk tegangan 3,3 Volt yang juga terkadang sering lemah dan korslet.Tanda panah no 3 tentu nya adalah IC regulator atau  ( Tr Regulator )juga sering rusak.

Komponen lain nya adalah trafo Switching,kalau switching yang lemah tentunya mau tidak mau harus di ganti satu blok atau satu kit ac matic nya,satu kit Ac matic baru rata-rata seharga 25 rebu sampai 30 rebu rupiah .
Memperbaiki Ac Matic receiver matrix,ac matic receiver tanaka,ac matic receiver goldsat dan lain lain.