Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman Memperbaiki Printer Epson L300 Tidak Menyala / Mati Total

Printer Epson L300 sudah dilengkapi dengan sistem infus bawaan pabrik.Tentunya memudahkan kita dalam artian tidak harus cape cape infus lagi.Kelebihan dari Epson L300 ini menggunakan tinta original epson dan tentunya menghasilkan gambar cetakan yang lebih bagus.

Untuk lebih detail nya agan agan bisa browser di google untuk kelebihan dan kekurangan nya Epson L300 ini karena disini ane hanya akan sharing tentang pengalaman ane dalam memperbaiki printer Epson L300 yang mati total/ L300 tidak mau menyala.

Hal ini karena ane tidak terlalu mengetahui banyak tentang epson L300 ini yang ane tahu hanya epson L300 ini menggunakan tinta empat warna saja.Dan menggunakan sitem infus dari pabrikan.
Kemarin an mendapatkan kerjaan serbice printer Epson L300 ini dengan keluhan nya tidak mau menyala alias di pijit tombol power nya printer ini tidak bereaksi alias mati total.
Seperti pengalaman sebelum nya tentang memperbaiki printer epson mati total adalah kemungkinan besar kerusakan ada pada bagian ac matic nya,tapi ternyata lain hal nya dengan pengalaman ane yang satu ini,ternyata setelah dilakukan pengecekan pada ac matic nya ternyata bagus normal normal saja.
Akhirnya diketemukan lah bahwa yang mengalami kerusakan mati atau tidak mau menyala di Epson L300 ini adalah tombol switch power nya.Ko bisa ya...hehe..
Ya tapi ane bersyukur ternyata kerusakan nya ternyata ringan sekali tidak terlalu banyak bongkar bongkar alat.Setelah dilakukan penggantian dengan switch sejenis maka tentunya printer Epson L300 ini normal kembali.
Kemungkinan penyebab kerusakan tombol switch power ini karena sering nya sambungan atau terminal listrik nya longgar,printer ini kalau sudah tercabut dari listrik harus didiamkan sekurang kurang nya 15 detik baru kemudian di colokan kembali,maka ketika tombol switch di pijit akan berfungsi,tapi apabila hanya sesaat di cabut kemudian dipasang kembali.
Walaupun sampai cape pun tombol switch power di pijit maka printer akan susah hidup.Mungkin karena terus dipaksa di pijit pijit inilah maka switch power diEpson L300 ini mengalami kerusakan.

Demikian lah sobat pengalaman ane dalam memperbaiki Epson L300 yang mati total alias tidak menyala.Semoga bermanfaat.