Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Mobil Toyota Kijang Super Ketika Mesin Panas Mendadak Mati Dan Susah Hidup.

Pasti kita semua tahu bahwa mobil yang banyak diminati sebagai pilihan mobil keluarga khusus nya di era tahun 90 an ini sampai sekarang pangsa pasar nya masih banyak di minati walau itu terbatas di pasar mobil bekas saja.Ya itulah mobil Toyota Kijang Super dan Kijang Grand ini yang tentunya dilanjutkan dengan generasi sekarang masih keluaran Toyota ini sekarang kan generasi baru nya bisa dikatakan lebih laris juga yaitu Toyota Avanza.

Walaupun dikatakan mobil tua tapi daya tahan mesin serta tenaga ternyata tidak kalah dengan mobil keluaran teknologi terbaru.Mobil Toyota Kijang Super ku ini masih setia mengantar apapun itu urusan pribadi keluarga dan sebagainya.

Namun yang namanya sudah berumur apapun itu baik manusia maupun barang juga ada saja keluhan sepele atau lebih yang keluhan tersebut mungkin jarang terdengar ketika mobil kijang super ini di usia baru nya.

Contoh nya manusia,penyakit yang menderita ke orang tua misal penyakit rematik itu mungkin bagi anak muda adalah suatu hal yang tidak mungkin terjadi diusia muda secara umum tentunya.

Begitu juga mobil diusia sekitar 27 tahun nan menjelajah jalanan diusia segitu kemungkinan besar mengalami gangguan atau keluhan keluhan sepele atau fatal sering kali terjadi.Tapi apabila kita rawat dengan sebaik baik nya tentunya di bengkel yang terpercaya,bukan suatu hal yang mustahil ketika mobil kijang tua ini kegesitan nya mengalahkan mobil mobil muda.

Hari ini lawang angin ingin memberikan sedikit share pengalaman tentang salah satu keluhan di mobil kijang super keluaran tahun 1990 ini.Yang mana keluhan nya adalah ketika mobil sudah dipakai lama sekitar 30 kilo atau lebih,mesin sering mendadak mati dan ketika di starter lagi ogah mau hidup kembali.Akan tetapi ketika mobil di hidupkan dipagi hari atau mau berangkat mobil lancar lancar saja hidup langsung tanpa sedikitpun mengalami kesusahan.

Setelah sering mengalami seperti itu akhirnya dengan modal pas pasan,admin singgah di bengkel kepercayaan admin tentunya.Dan setelah dibeberkan keluhan nya ini mobil toyota kijang super ane ini akhirnya sang bengkel melakukan pengecekan satu persatu komponen.

Delko platina busi,saluran bensin diperiksa semua,namun ketika memeriksa coil sang bengkel terkejut karena coil dirasa terasa panas melebihi batas wajar.

Akhirnya dia menyarankan untuk mengganti koil dengan variasi harga yang lumayan banyak gan.Mulai dari 150 sampai 350 ribu rupiah.Dan dia pun menyarankan platina mobil toyota kijang super ini juga harus diganti karena sudah bentol katanya dan tipis.

Admin memilih koil atau coil ini yang kisaran 300 ribu dan sekaligus ganti platina juga,habis dengan ongkos pasang sekitar 400 ribu rupiah.

Nah setelah di lakukan pergantian langkah akhir nya adalah uji komponen atau test drive gan.Benar apa tidak diagnosa bengkel tersebut.

Dan ketika ada keperluan ke dalam kota ya gan..soal nya ane kan dari kampung,masa bilang nya keluar kota,hehe.Waktu itu pergi antara Garut Selatan sampai kota Bandung sekitar 60 km sekali jalan,di perjalanan ketika berangkat mobil tidak ada gejala mau mati mendadak,dan begitu pula ketika pulang nya sama 60 km juga mobil normal tiada keluhan.

Itulah gan sekilas sharing pengalaman ane dalam service mobil kijang super.Mudah mudahan ada manfaat nya.