Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman menggunakan avometer.

Avometer berguna salah satu nya adalah sebagai alat ukur sebagai penunjang dalam pekerjaan elektronika.Walaupun pengertian lebih luas dari itu tapi sebagai seorang teknisi elektronika tentu nya tidak akan membahas kepada arti,namun lebih di fokuskan kepada penggunaan nya saja.

Sebagai permulaan apabila kita ingin terjun di dunia elektronika tentunya pertama tama belilah Avometer selain perlengkapan lainnya seperti obeng full set dan perlengkapan solder.

Avometer analog (bukan yang digital) adalah yang

pertama tama harus dimiliki,membeli nya pun jangan tergiur barang yang murah,tapi utamakan lah nilai daya tahan dan keawetan avometer itu sendiri.Apa saja merk avometer yang banyak dijual dipasaran di daerah kita?.
Untuk mengetahui avometer Digital yang bagus bisa baca disini : Avometer digital Sanwa model CD 771

Sanwa

Sanwa adalah salah satu avometer yang harga nya lumayan mahal,namun sebanding dengan kekuatan yang dimiliki nya. Harga nya dikisaran 400 ribu rupiah.Bandel serta jarum avometer yang tidak goyang membuat pengukuran lebih akurat dan tentunya memudahkan pekerjaan kita.

Heles.

Avometer yang satu ini sudah lama dikenal,mengenai kualitas lumayan bagus,cumin sayang mencari yang original sekarang lumayan susah.Dan avometer ini menemani ane dalam melakukan pekerjaan sampai sekarang,dan tentunya jarum avometer penunjuk skala nya mantap tidak goyang.Terakhir kali beli avometer ini seharga 120 ribu rupiah.

Sunwa.

Selain dua avometer diatas yang ada dipasaran tanah air kita,dan menawarkan harga yang relative murah tentunya banyak para opreker teknisi yang menggunakan merk ini sebagai penunjang pekerjaan nya,walaupun jarum avometer tidak semantap kedua merk diatas tapi tidak terlalu menggangu pekerjaan kita dan masih bisa dikatakan jarum nya lumayan stabil.Entah di merk ini apakah ada tingkatan nya atau tidak seperti KW1,KW2 atau yang original.Harga kisaran 85 ribu rupiah.

Winner.

Harga sekitar 75 ribu an.Kalau avometer merk ini jarum lumayan stabil,tapi mungkin juga harga menentukan pada kualitas.

Tips : Avometer dengan sekala X1 nya ngaco itu disebabkan kerusakan tahanan atau resistor 18 ohm di bagian rotari X1,kerusakan atau abnormal nya pengukuran di X1 bisa dilakukan dengan memegang kedua ujung kabel merah dan hitam di satu telapak tangan tapi jangan sampai bersentuhan,apabila jarum bergerak sedikit atau lebih maka dipastikan resistor dengan ukuran 18 ohm ini putus,dan tentu saja pengukuran dengan sekala X1 akan ngaco.

Masih banyak lagi merk merk avometer yang beredar dipasaran,dan akan update dikemudian nanti.

NB : Ini hanya sekedar pengalaman pribadi,dan ulasan nya pun berdasarkan pengalaman dalam menggunakan avometer selama menjadi teknisi.

  1. harga avometer
  2. avo meter dan fungsinya
  3. avometer digital
  4. bagian bagian avometer
  5. avometer analog
  6. prinsip kerja avometer
  7. pengertian avometer
  8. cara menghitung avometer.