Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Speaker Behringer Untuk sound system

Menggeluti dunia sound system bagi pemula seperti saya tentunya harus sering update informasi, baik merk harga dan lain sebagainya.Salah satu contoh mencari informasi adalah dengan cara survey keberbagai pakar sound atau sesama teknisi mxing.

Bahkan apabila ada rekan rekan lain sesama teknisi atau operator sound system sedang mengadakan acara kita akan berusaha mencari tahu alat alat apa saja yang dipergunakan,speaker sound apa yang dipakai,merk yang terpampang didepan box salon akan selalu menjadi perhatian kita yang sama seprofesi.

Bahkan mulai mixer,crossover,power bahkan kabel speaker yang dipergunakan pun kita akan berusaha cari tahu.Apalagi kalau kita mengetahui kualitas suara yang keluar dari sound system yang empuk dan enak didengar maka tentunya kita berpikir dan berusaha keras untuk mengikuti cara yang dipakai oleh operator atau pemilik sound tersebut.

Minimal ini adalah hal yang terjadi sama saya.Mungkin agan agan yang lain belum tentu sama,hehe.Salah satu komponen disound system yang saya perhatikan yang dipergunakan operator lain adalah speaker pasif yang dipasang didepan.Ketika mendengar suara sound yang bulat dan tendangan suara mantap tentunya bagi saya sendiri jadi bahan perhatian. Setelah sekian lama diperhatikan ternyata speaker serta box nya adalah buatan pabrik yaitu Behringer.

Beda dengan perangkat yang saya miliki,box saja rakitan menggunakan kayu albasiah atau kayu lainnya.Meskipun menggunakan lapisan resin namun tentunya penampilannya tentunya berbeda dengan original buatan pabrik,elegan untuk buatan pabrik tentunya yang patut kita katakan,hehe.

Usaha kecil kecilan adalah kalimat yang tepat bagi usaha sound system saya ini,modal pas pasan,peralatannya standar serta tentunya yang menyewa jasa sayapun semuanya orang kecil..hehe.

Tapi namanya usaha tentu harus sedikt sedikit berubah,upgrade atau mempunyai lapis kedua sound system yang lebih bagus tentunya adalah pilihan yang tepat untuk terus berada didunia persilatan sound system.Salah satunya speaker yang disebutkan diatas yaitu keinginan menggunakan speaker buatan pabrik yaitu Behringer.

Dengan mengumpulkan dana sedikit demi sedikit akhirnya kesampaian jugalah membeli speaker Behringer walaupun baru 2 box jenis 12 inchi dan 2 box yang 15 inchi dengan model speaker Behringer sebagai berikut dibawah ini.

  1. Speaker Behringer Eurolive B215XL 15 inchi.
  2. Maksimal power 1000 watt.Impedansi 8 ohm.
  3. Behringer Eurolive B212XL Passive PA Speaker.
  4. Speaker Behringer 12 inchi.

NB :

Sebagai tambahan informasi untuk power audio amplifier saya menggunakan beberapa power 800 watt dan 1000 watt buatan atau rakitan Ranic.Trafo yang digunakan 50 Ampere dengan tegangan 72 volt itupun juga lilit sendiri ditukang lilit trafo di salah satu tukang lilit dikota Kembang Bandung.Kualitas suara dari speaker Behringer diatas lumayan bagus empuk dan tendangannya mantap dengan tingkat volume antara 40 sampai 60 persen.Sedangkan kalau diangkat semua mungkin tegangan power amplifier saya tidak kuat sampai maksimal suara yang dihasilkam istilah sundanya adalah ngageberrr.

Tapi hal diatas tentunya bisa dimaklumi karena power sekiat watt diatas belum maksimal karena trafonya juga kurang maksimal.Lain waktu dan lain kesempatan tentunya salah satu hal yang harus lebih diutamakan adalah modifikasi atau merakit lagi biar menghasilkan kestabilan power amplifier yang lebih bertenaga.

BACA JUGA SETTING SOUND SYSTEM MENGGUNAKAN WIRELESS AUDIO SERTA BOX MENGGUNAKAN BOX SOUND AKTIF BUKAN PASIF.

Berapa harga speaker Behringer untuk sound system?