Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman menggunakan lampu Flash Tronic Jumbo X.

Salah satu perlengkapan foto pernikahan atau bahkan foto studio,lampu flash external tentunya sangat dibutuhkan.Dalam kesempatan kali ini admin ingin berbagi pengalaman tentang pemakaian salah satu flash external buatan Tronic dengan model jumbo X.

Dengan bentuk panjang kurang lebih 20 cm dipasang  ditiang lampu flash tentunya menambah nilai keprofesionalan seorang fotografer.Beda dengan flash yang kecil-kecil memang kesannya sedikit berbeda di mata pelanggan jasa fotografi kita.Saur basa sunda mah nambah gagah weh…hehe.
Masalah harga dibandingkan dengan yang kecil,memang lumayan mahal namun itu tentunya menambah nilai lebih kalau kita menggunakan peralatan yang kelihatannnya melebihi yang lain punya.Dengan harga berkisar 600 sampai 700 ribu untuk satu buah lampu flash Tronic Jumbo X ini tentunya kita harus menyediakan anggaran sekitar 1,4 juta untuk sepasang lampu flash yang dipasang di kiri dan kanan.

Dilengkapi dengan sync Triggering pemicu flash tentunya kita bisa pasang dua atau lebih lampu tersebut sesuai kebutuhan,namun dalam kesempatan kali ini admin hanya mempunyai dan menggunakan dua buah saja lampu untuk sesi pemotretan dalam acara pernikahan keluarga.


Dilengkapi dengan tombol adjuster light ( Flash Output Controller) untuk menyesuaikan cahaya dengan lampu yang sebelahnya tentunya menghasilkan  pencahayaan pada obyek yang merata tidak ada bayangan dibelakang obyek.Istilah terang sebelah dan gelap sebelah tentu tidak akan terjadi pada lampu flash Tronic Jumbo yang dilengkapi dengan adjuster cahaya.

Seperti pada umumnya dilight flash yang berbadan medium,Tronic Jumbo ini juga dilengkapi pencahayaan lampu studio dengan istilah lain nya lampu model ( modeling lamp) yang bisa standby menerangi didalam ruangan,namun tentunya harus diperhatikan dalam menyalakan lampu studio ini jangan selamanya dinyalakan karena akan mengakibatkan peralatan kepanasan.
Kesan-kesan didalam penggunaan lumayan bagus sobat,tentu cocok bagi kita kita yang menerima panggilan foto pernikahan ditempat-tempat apalagi yang sangat jauh,karena alat ini tidak terlalu merepotkan dalam membawanya serta hasil foto sangat bagus sekali,tentunya dengan teknik teknik yang kita kuasai.

Catatan tambahan : Kalau sudah melakukan pemotretan secara terus menerus sekitar 25 kali atau lebih,usahakan matikan power lampu atau cabut steker listrik untuk proses pendinginan komponen didalam lampu flash external Tronic Jumbo X ini minimal 3 menit,lebih lama tentunya lebih bagus.Dan satu lagi alat flash ini bisa dipasang pelindung didepan untuk melindungi lampu dari jatuh atau lain sebagainya.